~ Musing on technology, computer and internet
January 3, 2002


Tgl 04-Januari-2002

Pagi hari tidak banyak waktu buat Putu. Nyetrika cukup menyita waktu. masuk kantor agak pagi dari pada biasanya.Berharap hari ini akan lebih baik dari pada kemaren.

Mengumpulkan informasi tentang Fax Server dan juga Samba. Rencana saya mau memindahkan data di acounting dept ke server samba, dan juga membangun sebuah fax server untuk semua departemen ( mudah mudahan goal ).

Projects on 2002 :


  1. Samba Server ( musti beli HD dulu . Moga moga boss setuju dan goal )
  2. Fax Server
  3. Dedicated Internet Connection


Seperti biasa Google beraksi dan saya menemukan lebih dari yang saya harapkan. Selain Setting up a Linux Fax Server yang berisi links ke berbagai software faxserver spt: Hylafax dll. Saya juga menemukan tentang Voice mail dan Answering machine / Vgetty dengan vgetty/mgetty. Semuanya bisa dilihat di Mgetty Homepage.Sedang artikel untuk mensetup Hylafax ada di Linuxgazette. Tentang Samba juga banyak dibahas di sana.

Terlintas dipikiran untuk mensetup Answering machine sederhana di kompie saya. Lumayan untuk sekedar Psy war bahwa Open Source itu adalah Powerfull :) dan menghandel telepon masuk kalo office saya tinggal keluar.

Saya juga menemukan sebuah situs yang menarik tentang Linux Server Setup.Memuat tentang cara ssetup Linux server dan juga Fax Server.

Saya menemukan kesalahan ketik ( typo) di program cgi-bin online reservation yang mana email bookingan tidak masuk ke emailnya reservation dept. Kesalhan pada email address. Selanjutnya me-remove package Australian dan Singaporean dari situs.

Sempat bincang bincang dengan teman tentang situasi sekarang ini.Mendengar ceritanya yang uleet mencari penghasilan tambahan, terbersit di benak saya untuk melakukan hal yang sama. Mungkin membuka les privat ?, atau mungkin Freelance nginstall server ?. Hm. perlu direnungkan disituasi ekonomi seperti sekarang ini.Saya sempet kagum juga dengan cerita teman saya itu yang mengatakan adik kandungnya sekarang sudah jadi manajer pada umur muda. Kalau ulet memang pasti ada jalan.

Bookmark it :

  • Technorati
  • Del.icio.us
  • Digg
  • Yahoo!
  • Google
  • Meneame
  • Furl
  • Reddit
  • Magnolia
  • Blinklist
  • Blogmarks

Subscribe to RSS or Email

0 comments: