~ Musing on technology, computer and internet
January 27, 2005

After been away from this blog, I decided to give it a stab again. Lama nggak nulis blog trus liat blog beberapa rekan dan tokoh jadi pengen lagi nulis. Satu kelemahanku adalah begitu start mau nulis semuanya pada buyar nggak karuan. Mungkin aku punya penyakit "short term memory loss" kali ya atau bahasa kasarnya .. ya emang nggak bisa nulis. Namun satu hal yang aku tahu nulis blog tetap jalan di tempat kerja, semua kerjaan per hari aku blog in, bukan apa apa sih selain fungsi utamanya adalah sebagai trackback dan tentu saja nggak bersifat public, karena terkadang aku mencurahkan uneg uneg dan kekesalan terhadap situasi kerja disana ( semoga boss ngga baca ). Pernah baca start nulis emang susah tetapi begitu jalan pasti gampang, terkadang memang betul tetapi begitu ada saja sesuatu yang distracting me from writing, selanjutya pasti lupa deh apa yang akan aku tulis. *uh*. Sama juga seperti halnya ngoprek, kalo lagi asik ngoprek trus ada aja yang ngalihin perhatian, next nya pasti deh males bawaannya atau paling jelek *pusing* karena aku ini orang yang paling belum bisa namanya dokumentasi. Jadi ingat lamunannya Bli Made Wiryana , kalo orang barat itu ya memang sudah diajar dokumentasi sejak kecil, kalo kita disini, boleh dibilang jaman sekolah dulu, kalo sudah pelajaran mengarang, pada mengeluh dan akhirnya semua kalimat dipenuhi kata kata "agar, supaya, sehingga, maka" untuk semata mata memenuhi quota minimal jumlah kata yang diinginkan. Padahal untuk belajar men-dokumentasi-kan sesuatu, ya dasarnya ya nulis, semakin sering nulis ..semakin gampang. Ya itu makanya aku mulia nulis.. nulis.. nuliss dan nulis lagi.

Bookmark it :

  • Technorati
  • Del.icio.us
  • Digg
  • Yahoo!
  • Google
  • Meneame
  • Furl
  • Reddit
  • Magnolia
  • Blinklist
  • Blogmarks

Subscribe to RSS or Email

1 comments:

Ono Karsono said...

Sama doooong, kita juga lagi belajar nulis niiih. Salam kenal. Atau salam blogger ya?