Name Server Mingguan ~ Musing on technology, computer and internet

Name Server Mingguan

January 30, 2005

Hosting company tempat kami hosting belakangan memang rada rada nggak beres, sejak seminggu lalu lalu tepatnya hari Senin minggu lalu name servernya mati alias nggak respon. Waktu itu ip nya di ping bisa tapi service nya nggak idup. Dan perkiraan saya ini NS sudah mati sejak kemaren malam ( minggu ). Coba telepon ke local supportnya , seperti biasa saya hanya menemui berisiknya kereta uap jurusan denpasar - negeri antah berantah sedang berpacu ...tut..tut..tut. Saya telepon ke support sekaligus pemilik perushaan ini di bandung dan seperti biasa saya saya disambut suara merdu voicemail box guna meninggalkan pesan. Tiada pilihan saya meninggalkan pesan walaupun saya paling sreg kalau sudah ngomong langsung sehingga masalah itu clear. Satu jam berikutnya itu name server kembali membuka matanya, idup lagi setelah sekian lama idup. Mail server saya seketika menerima email bejibun yang sebelumnya mungkin saja berputar putar didunia maya karena bingung mencari MX nya domain kami ini. Pagi ini kejadian yang sama muncul lagi, NS si hosting company ini kena "Monday Phobia" kali. Hari ini say berketetapan tidak akan menelepon si support atau si empunya, karena berat diongkos bung. Satu setengah jam akhirnya si NS idup lagi. Heran ini hosting company pake jam kerja kali ya , senin - sabtu idup, trus minggu mati, senin di empunya masuk kantor, idupin si NS server untuk meudian idup seminggu lagi. *Bleh*. Sebetulnya saya sudah mengantisipasi hal ini mengingat saya mendengar info dari beberapa rekan kalau perusahan hosting ini sedang mengalami dilema, hidup segan mati nggak mau tapi menunggu langkah euthanasia. Saya sudah register ke perusahaan hosting lain yang support dan fiturnya lebih lengkap. Siang ini mudah mudahan itu inquiry sudah di proses.

Bookmark it :

  • Technorati
  • Del.icio.us
  • Digg
  • Yahoo!
  • Google
  • Meneame
  • Furl
  • Reddit
  • Magnolia
  • Blinklist
  • Blogmarks

Subscribe to RSS or Email

0 comments: